Rumah Warga Cibeureum Ludes Terbakar

oleh -150 views
TINGGAL PUING: Warga gotong royong membersihkan puing rumah Enjun (75) warga Dusun Cibeureum RT 19/17 Desa Cibeureum Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis yang ludes terbakar. FOTO: ist/radar tasikmalaya/radar Cirebon group

CIAMIS – Diduga akibat korsleting listrik, rumah nenek bernama Enjun (75) warga Dusun Cibeureum RT19/ 17 Desa Cibeureum Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis, ludes terbakar. Dalam insiden yang terjadi Jumat (29/1) sekitar pukul 12.30 ini tidak ada korban jiwa. Korban mengalami kerugian materil sekitar Rp50 juta.

Kasi Penanggulangan Kebakaran UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Ciamis, Een Hendar mengatakan, kronologisnya korban sedang berada di rumah anaknya yang bersebrangan dengan rumahnya. Tiba-tiba korban melihat api yang telah melalap rumahnya. Lalu korban berlari sambil teriak minta tolong kepada warga sekitar, dengan berupaya memadamkan.

“Sementara kami yang dapat laporan langsung bergegas ke lokasi, dengan medamkan api yang tersisa agar tidak merembet lagi,” paparnya.

Een menyampaikan, kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik yang berada di kamar depan. Karena rumah tersebut juga terbuat dari kayu dan bambu, sehingga mudah terbakar.

“Beruntung warga sekitar sigap sehingga tidak sampai merempet ke rumah sebelahnya lagi,” jelasnya.

Een mengimbau kepada masyarakat untuk lebih sering memeriksa instalasi listrik di rumahnya masing-masing, sebagai langkah antisipasi.

Ditambahkan anggota Taruna Siga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, Alan Hariri SE, pihaknya sempat berupaya membantu masyarakat dalam pemadaman api. “Sayangnya karena api cukup besar, rumah tersebut terbakar semuanya. Pemadaman dengan gotong royong warga kurang maksimal, karena memakai alat seadanya,” ucapnya.

Pihaknya bersyukur pemadam kebakaran dari Ciamis datang, sehingga finishing pemadaman dilakukan. “Kami terima kasih kepada semua pihak yang telah terjun membantu rumah korban, semoga kebaikan semua bisa di balas oleh Allah SWT,” katanya. (imn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *