3-6 Februari, Warga Cirebon Waspada Angin Kencang 56 Km/Jam dan Hujan

oleh -202 views
cirebon-hujan-deras
Pengendara melintasi jalanan Kota Cirebon saat hujan deras. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

CIREBON – Hujan disertai angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan), demikian prakiraan cuaca dari BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati.

Disebutkan prakirawan BMKG Stamet Kertajati, hari ini 3 hingga 6 Februari 2021, potensi hujan dan angin kencang disebabkan oleh terbentuknya beberapa pusat tekanan rendah di wilayah selatan ekuator Indonesia.

Baca Juga: Kisah Anggota Geng Motor yang Tewas Tenggelam, Dikenal Baik, Selalu Ikut Baksos

Kemudian terdapat belokan angin sehingga meningkatkan pertumbuhan awan-awan hujan yang berpotensi hujan disertai angin kencang di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan).

Baca Juga: Video Kekerasan ABG di Indramayu Diselidiki, Pelaku dan Korban Masih Satu Desa

Berdasarkan hasil pengamatan hari ini dari BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati arah kecepatan angin umumnya dari arah Barat dengan kecepatan maksimum mencapai 41 km/Jam.

Kondisi hujan disertai angin kencang di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan)  diprakirakan  kecepatan anginnya dapat mencapai nilai maksimum hingga 56 km/jam dan masih akan berlangsung hingga 4 hari ke depan.

Baca Juga: Berkunjung ke Kampung Mati di Kabupaten Majalengka, Begini Suasananya

Masyarakat dihimbau agar lebih waspada dan berhati-hati jika beraktivitas di luar rumah, berkendara  dan dampak yang dapat ditimbulkan seperti pohon tumbang, baliho roboh, banjir, tanah longsor dll.

Serta peningkatan tinggi gelombang mencapai > 1,5  meter di Perairan Utara Cirebon dan Indramayu. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *