Heboh Bupati di NTT Warga Negara AS, Putra Sulungnya Seorang Sniper Anggota Pasukan Khusus

oleh -420 views
Ama-Ori-bupati-ntt
Dr Orient Patriot Riwu Kore bersama putranya, Franklin Riwu Kore. Foto: Twitter

BUPATI Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Dr Orient Patriot Riwu Kore menghebohkan publik karena ketahuan bahwa dirinya masih berstatus warga negara Amerika Serikat (AS).

Pria yang akrab disapa Ama Ori itu terpilih pada Pilkada Serentak 2020. Pemerintah dan KPU dianggap kecolongan sebab kontestan di Pilkada mestinya adalah warga negara Indonesia.

Digali dari berbagai sumber, Ama ORI sebetulnya memang putra daerah asli Kupang. Dia lahir di Kupang, NTT, pada 7 Oktober 1964.

Baca juga:

Muadzin Meninggal setelah Jadi Imam, Semoga Husnul Khotimah

Kronologi Tawuran Geng Motor, Disergap Warga hingga Penemuan Jenazah di Sungai Cisanggarung

Orangtuanya adalah pasangan Agustinus David Riwu Kore dan Ema Mariance Koroh Dimu. Ama Ori merupakan anak keempat dari 8 bersaudara.

Nah, bukan itu saja fakta menarik Ama Ori. Dari perkawinannya dengan wanita Yahudi-Spanyol, Ama Ori dikaruniai dua orang anak. Putra sulungnya, Franklin Riwu Kore saat ini bertugas dalam pasukan elit militer AS (US-ARMY).

Franklin merupakan seorang sniper. Dia juga disebut memiliki kemampuan menerbangkan pesawat tempur. Sementara anak kedua Ama Ori, Jessica Riwu Kore, sedang menyelesaikan studi Nursing Program di South Western College, San Diego, AS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *