Heboh Bupati di NTT Warga Negara AS, Putra Sulungnya Seorang Sniper Anggota Pasukan Khusus

oleh -447 views
Ama-Ori-bupati-ntt
Dr Orient Patriot Riwu Kore bersama putranya, Franklin Riwu Kore. Foto: Twitter

Kedua buah hati Ama Ori dilahirkan di AS. Demikian juga dengan istrinya, Trinidad Martinez, yang lahir dan dibesarkan di LA, California, AS.

Sementara itu, riwayat pendidikan Orient Riwu Kore dimulai di SD Inpress Nunbaun Sabu, Kupang pada tahun 1971 hingga 1977. Kemudian SMP Negeri 1 Kupang sejak tahun 1977 hingga 1980 dan SMEA negeri Kupang dari tahun 1980 hingga 1983.

Ama ori kemudian menempuh pendidikan Sarjana Administrasi Niaga di Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang dari tahun 1983 hingga 1987.

Pada Pilkada serentak 2020, Ama Ori maju sebagai Bupati Sabu Raijua berpasangan dengan Thobias Uly. Pasangan ini diusung Partai Demokrat dan PDIP.

Baca juga:

Di Prancis, Desa Dapat Warisan Rp34 Miliar karena Lindungi Warga Yahudi Dari Nazi

Kasus Mesum di Halte, Pelaku Wanita Hamil, Ini Informasi Terbaru

Orient-Tobias memenangkan suara terbanyak dengan menyingkirkan dua paslon lainnya, yakni pasangan petahana Nikodemus NRihiHeke-YohanisYly Kale dan pasangan Takem Irianto Radja Pono-Herman Hegi Radja.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari Ama Ori terkait status kewarganegaraan AS tersebut.

Sementara Ketua Bawaslu Sabu Raijua, Yudi Tagi Huma menyatakan, pihaknya sudah mendapat keterangan dari Kedutaan Besar AS yang membenarkan bahwa Bupati terpilih Orient P Riwu Kore merupakan warga negara AS. (*/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *