Soal Wisata Lobang Sewu, Begini Kata Kadis PUPR Kabupaten Cirebon

oleh -6.535 views
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Cirebon, Ir Iwan Rizki. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON – Ruas jalan Pabuaran–Ciledug yang rusak berat akan segera diperbaiki. Kepastian tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Cirebon, Ir Iwan Rizki.

Menurutnya, ruas jalan yang mengalami kerusakan di depan pasar Desa Pabuaran Wetan tersebut sudah masuk tahap perencanaan dan akan segera diperbaiki.

“Akan kita perbaiki dalam waktu dekat, sudah masuk perencanaan. Ada di beberapa titik, salah satunya diruas Pabuaran- Ciledug,” ujarnya.

Baca juga:

Kisah Nyai Ronggeng dan Jembatan Ciharendong Kuningan

Kapolres Ciko Komitmen Perangi Narkoba tanpa Pandang Bulu

Pihaknya menyebut ada beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki termasuk jalan raya di Desa Buyut Kecamatan Gunung Jati dan beberapa ruas jalan lainnya yang juga mengalami kerusakan cukup berat.

“Ada beberapa ruas jalan, datanya sudah masuk. Termasuk yang di Desa Buyut juga. Tahun ini akan kita laksanakan,” imbuhnya.

Baca juga:

Ujian Nasional 2021 Ditiadakan, Begini Cara Sekolah Menentukan Kelulusan

Warga Gunungjati Dibekuk Polisi, Pinjam Motor Tidak Dikembalikan

Diakuinya, jumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup banyak. Hal tersebut tak lepas dari tidak maksimalnya perbaikan yang dilakukan pada tahun 2020 karena recofusing anggaran.

“Untuk tahun ini otomatis kerusakannya lebih banyak, ini karena tahun lalu kita tidak bisa maksimal akibat recofusing anggaran, mudah-mudahan tahun ini bisa maksimal,”bebernya.

Diberitakan sebelumnya, warga yang kesal karena jalan rusak tak kunjung diperbaiki sempat membuat meme sebagai bentuk sindiran atas kondisi itu.

Warga menyebut kerusakan jalan tersebut sebagai objek wisata Lobang Sewu alias seribu lubang. Meme tersebut viral di media sosial. (den/dri)