PPKM Mikro Kabupaten Cirebon Diperpanjang, Penyekatan Jalan di 131 Desa

oleh -2.792 views
ppkm-kabupaten-cirebon-diperpanjang
Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg memberi keterangan kepada wartawan. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON – Pelaksanaan PSBB atau PPKM resmi berakhir Senin (8/2). Pemerintah Kabupaten Cirebon memutuskan kebijakan diperpanjang secara mikro.

Di mana penyekatan dan pengetatan akan dilakukan di tingkat desa dengan memaksimalkan satgas di tingkat desa dan kecamatan.

“Ada 131 desa yang akan melaksanakan PPKM mikro. Ini yang level kedaruratannya merah, orange dan kuning. Sisanya yang hijau dan biru tidak melakukan PPKM mikro,” ujar Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg.

Baca juga: Waspada! Tebing Sungai Terminal Dukuhsemar Longsor

Diterangkan Imron, dalam pelaksanaan PPKM mikro ini, masyarakat satgas di tingkat desa maupun Kecamatan akan dioptimalkan dengan mendorong semua potensi yang ada.

Satgas tingkat desa dan kecamatan akan melakukan fungsi dan tugas sosialisasi sekaligus penegakan disiplin dengan tetap berkoordinasi dengan Satgas Kabupaten Cirebon.

“Jadi pengetatannya di tiap-tiap desa yang sudah ditentukan. Tapi tidak disemua wilayah, hanya yang kuning , orange dan merah saja. Pemberlakukan pengetatannya pun sesuai dengan zonanya,” imbuhnya.

Baca Juga: Masih Berlakukan Contra Flow, Lalu Lintas Tol Cipali Ramai Lancar

Dijelaskan Imron, pihaknya saat ini melakukan evlauasi dari pelaksanaan PPKM yang dilaksanakan dua tahap di Kabupaten Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *