3 Hari Bikin Sodetan di Contra Flow km 122 Tol Cipali

oleh -172 views
jalan-ambles-tol-cipali
Kendaraan arah Jakarta menggunakan contra flow untuk menghindari jalan ambles di Km 122 Tol Cipali.

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan penanganan longsor jalan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 122 arah Jakarta.

Longsor ini disebabkan gerusan lereng badan jalan akibat tingginya intensitas hujan di Jawa Barat sehingga membuat jalan retak sepanjang 40 meter.

Kondisi ini membuat jalan tidak bisa dilewati oleh kendaraan sehingga dilakukan penutupan dan pemberlakuan contra flow dari KM 117 hingga KM 126 sejak Selasa (9/2/2021) dini hari.

Untuk itu Kementerian PUPR bersama Astra Tol Cipali selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) tengah melakukan sejumlah penanganan guna mempercepat pemulihan kondisi jalan Tol Cipali KM 122.

“Kami tengah melakukan sejumlah upaya untuk penanganan longsoran tersebut,” ujar Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian, seperti dilansir website resmi Kemen-PUPR.

Penanganan yang dimaksud di antaranya pemasangan sheet pile di sisi median untuk untuk proteksi lajur A (dari arah Jakarta menuju arah Semarang) dan juga untuk proteksi potensi gerakan di lokasi sliding.

Di samping itu, untuk mengurangi beban lalu lintas, juga akan dibangun 2 lajur sementara di median (detour) sepanjang 200 meter dari KM 122+300 hingga KM 122+500 dengan waktu pengerjaan 10 hari.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *