Walikota Apresiasi Andil Insan Pers Majukan Kota Cirebon

oleh -39 views
RASA SYUKUR: Walikota Cirebon Nashrudin Azis memotong tumpeng sebagai tasyakur peringatan HPN 2021 di Balaikota Cirebon, kemarin (9/2).

CIREBON– Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH menilai, keberadaan insan pers sebagai pilar keempat demokrasi, telah banyak memberikan andil bagi kemajuan pembangunan di Kota Cirebon. Hal tersebut disampaikan Azis saat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 tingkat Kota Cirebon di Balaikota Cirebon, Selasa (9/2).

Azis mengungkapkan, di tengah pandemi Covid-19, diharapkan semangat pers dalam membangun bangsa, khususnya Kota Cirebon, terus terpatri di salam setiap langkah kinerja bidang jurnalistik.

Sesuai dengan tema HPN 2021; Bangkit dari Pandemi, Jakarta Sebagai Gerbang Pemilihan Ekonomi Nasional dan Pers sebagai Akselerator Perubahan, Azis berharap insan pers bisa ikut mengawal masyatakat melewati masa pandemi ini dengan baik.

“Ucapan terima kasih, bangga dan bersyukur terhadap insan pers di Kota Cirebon. Karena menurut pandangan, saya para wartawan di Kota Cirebon memiliki kemampuan yang luar bisa dalam membangun Kota Cirebon,” ujarnya.

Menurutnya, peran wartawan dirasa sangat menonjol dalam ikut mendorong pembangunan di Kota Cirebon. “Yang belum mengikuti UKW (ujian sertifikasi wartawan) silakan dibuat agendanya. Tapi untuk saat ini yang harus diperbanyak adalah meningkatkan soliditas dan kebersamaan di tengah masa pandemi,” tuturnya.

Namun, jika melihat kemampuan insan pers yang selama ini bertugas di Kota Cirebon, dia menilai sudah pada kemampuan yang luar biasa. Baik itu kemampuan menulis, komunikasi, mencari informasi dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

Dia menambahkan, Pemkot Cirebon akan mendorong capacity building, menjalin persatuan dan kesatuan antara sesama insan jurnalis di Kota Cirebon. Sehingga, dari kekompakan ini, mampu menghasilkan karya-karya besar dan tanpa membatasi independensi wartawan.

Sementara itu, peringatan HPN tingkat Kota Cirebon ini dilaksanakan dengan sederhana. Walikota Cirebon bersama ketua PWI Cirebon, sekda, kepala DKIS, dan kepala Bagian Prokompim memotong tumpeng sambil bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan, dengan agenda yang menerapkan protokol kesehatan. (azs/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *