Pohon Rengas yang Tumbang di Kalijaga Diangkut ke TPAS Kopi Luhur

oleh -40 views
Truk milik DLH Kota Cirebon mengangkut sampah dan potongan ranting juga akar pohon ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Kopi Luhur, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (11/2). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Batang pohon jenis rengas yang tumbang di bantaran Sungai Cikalong, di Kalijaga Kramat, Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Kopi Luhur, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Tidak hanya batang pohon yang tumbang, petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon juga mengangkut sampah dan potongan ranting, juga akar pohon tersebut.

“Ya setelah batang pohon dievakuasi, ada beberapa sampah dan potongan ranting pohon di sungai ini, kemudian sampah dan potongan ranting juga akar pohon ini dibawa menggunakan truk milik DLH Kota Cirebon untuk dibuang ke Kopi Luhur,”ujar Masduri, Kabid Linmas Satpol PP Kota Cirebon kepada radarcirebon.com di lokasi, Kamis (11/2).

Baca juga:

Gabriella Larasati, Artis yang Disebut Mirip Pemeran Video Syur 14 Detik

Prediksi Final Piala Dunia Antarklub: Bayern Muenchen vs Tigres UANL

Masduri menuturkan, pihaknya menerjunkan anggota linmas di lokasi tumbangnya pohon tersebut.

“Sejak kejadian pohon tumbang hingga hari ini (11/2) kami siagakan anggota Satlinmas sebanyak 7 personel. Jadi sudah 5 hari mereka siaga dengan sistem bergiliran. Termasuk anggota Satpol PP khusus linmas sebanyak 2 sampai 4 personel,”tuturnya.

Perlu diketahui, pohon jenis rengas yang tumbang di bantaran Sungai Cikalong, di Kalijaga Kramat, Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon akhirnya dapat dievakuasi, Kamis (11/2).

KPBD Kota Cirebon, DLH Kota Cirebon, dan Satpol PP Kota Cirebon berhasil mengangkat pohon berukuran besar tersebut menggunakan Bechoe long arm milik BBWS. Selama proses pengangkatan, Jl Pramuka terpaksa ditutup dan kendaraan dialihkan ke jalur lain. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *