Hati-hati, Warga Tegal Demam Tiga Hari Disengat Lebah

oleh -258 views
Foto: pixabay.com

TEGAL – Jangan abaikan sarang lebah di sekitar rumah kita. Kalau kawanan lebah ini menyerang bisa berbahaya.

Seperti yang terjadi di Dukuh Wanagopa RT 01 RW 03, Desa Kreman, Kecamatan Warureja, Tegal. Warga resah karena di rumah salah satu penduduk ada sarang lebah vespa yang cukup besar.

Ketua RT 01 RW 03 Dukuh Wanagopa, Desa Kreman, Taswadi, membenarkan ada sarang lebah vespa di rumah warga yang membahayakan sekitar.

Bahkan ada yang sudah tersengat lebah vespa tersebut sampai demam tiga hari. Sehingga masyarakat takut kalau melintas di sana.

Baca juga:

Juara, Bayern Munich Perpanjang Dominasi Eropa di Piala Dunia Antarklub

Faktor Messi Jadi Penentu Nasib Mbappe ke Real Madrid

“Warga sudah sangat resah dengan sarang lebah vespa yang cukup besar di rumah Khalilah. Tapi tidak bisa berbuat banyak, takut disengat,” katanya seperti dikutip dari Radar Tegal.

Oleh warga sekitar, tambah Taswadi, akhirnya persoalan tersebut dilaporkan ke petugas Damkar untuk diambil tindakan. Petugas Damkar langsung meluncur ke lokasi kejadian dan langsung diambil tindakan.

“Petugas menyemprotkan air deterjen ke sarang lebah vespa. Dan berhasil diselesaikan oleh petugas Damkar,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota Tim Reaksi Cepat Pramuka Tholibin menyatakan, sarang lebah vespa sudah lama dikeluhkan oleh warga sekitar.

Setelah ada yang tersengat dan mengalami demam, warga langsung melapor ke petugas Damkar yang langsung dtindaklanjuti dengan cepat. Saat ini warga sudah lega, karena sarang lebah vespa sudah ditangani. (guh/ima)

Baca juga:

Wanita Pincang Terekam CCTV Sedang Lakukan Ini, Duh Bisa Begitu

Ditenggelamkan di Bendungan, Desa Kawungsari Dicoret dari Peta?