Politeknik Pariwisata Prima Internasional Gelar Welcoming Student

oleh -77 views
Politeknik-Pariwisata-Prima-Internasional
Politeknik Pariwisata Prima Internasional menggelar welcoming student atau pembukaan awal perkuliahan. FOTO: IST

CIREBON – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Prima Internasional menggelar welcoming student atau pembukaan awal perkuliahan.

Welcoming student tersebut berlangsung di Kampus Poltekpar Jl Perjuangan, Kota Cirebon, Senin (15/2).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengawali mahasiswa masuk ke semester genap yang dimulai hari ini (15/2). Semester genap ini sudah kami rancang berfokus pada pembelajaran online. Namun memang standar pendidikan kita ini adalah pendidikan vokasi, maka harus tetap ada pembelajaran offlinenya juga. Pembelajaran tatap muka secara langsung harus ada, namun tetap menggunakan protokol kesehatan,” ungkap Dr Chondro Suryono, Direktur Politeknik Pariwisata Prima Internasional kepada radarcirebon.com, Senin (15/4).

Chondro berharap, dengan sistem pembelajaran online dan offline mahasiswa-mahasiswi Poltekpar Prima tetap optimis dengan mengutamakan kualitas.

“Ya harapan kami itu mahasiswa semangat dalam belajar. Salah satu untuk mengontrol mahasiswa apakah berkualitas atau tidak, ya dengan pembelajaran online maupun offline. Jadi kita pastikan mereka (mahasiswa) siap untuk diterjunkan ke industri,” ucapnya.

Sementara, H Bambang Katjaswara, Ketua Yayasan Prima Ardian Tana menjelaskan bahwa Yayasan Prima Ardian Tana yang bergerak di bidang pendidikan sosial dan budaya sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Selain Politeknik Pariwisata Prima Internasional, kami (Yayasan Prima Ardian Tana) juga membuka Lembaga Kursus dan Pelatihan Prima. Dan Alhamdulillah dua-duanya berjalan dengan baik. Kami juga memiliki kerja sama industri dalam maupun luar negeri yang baik. Tidak hanya untuk praktik kerja nyatanya saja, melainkan juga untuk bekerja,” jelasnya.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Bambang berharap mahasiswa dan keluarganya selalu sehat dan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M.

“Kami mengutamakan kualitas dan sekarang kami juga menjadi rujukan dari perguruan tinggi pariwisata lain untuk penerapan dan menjaga kualitas terutama dalam keterampilan, pengetahuan dan sikap profesi,” tuturnya. (rdh/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *