Jokowi Masih Mau Tiga Periode? Rakyat Bisa Sangat Marah

oleh -152 views
Presiden Jokowi. FOTO: SESKAB FOR FIN

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal kembali bertarung di Pilpres 2024. Sehingga Jokowi akan memimpin selama 3 periode.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menilai, isu tersebut bisa saja terjadi. Dia menduga ada orang-orang terdekat Jokowi yang membisik Jokowi agar maju kembali.

“Mungkin ada orang-orang disekililingnya yang dorong-dorong Jokowi 3 periode, maju lagi di Pilpres 2024. Kebanyakan dari lingkaran Istana. Kan jika 2024 nanti Jokowi sudah tak jadi presiden lagi. Mereka-mereka itu yang akan tergusur dari kekuasaannya,” ujar Ujang dikutip dari Pojoksatu, Rabu (17/2).

Ujang mengatakan, jiksa Jokowi kembali maju untuk 3 periode, maka rakyat sangat marah. “Yang pasti, kalau tiga periode rakyat bisa marah,” ungkap Ujang.

Baca juga:

Viral Korban Gusuran Mendadak Jadi Miliarder, Langsung Borong Ratusan Mobil

Jadi Orang Pertama, PM Muhyiddin Akan Disuntik Vaksin Covid-19

Dosen Universitas Islam Al-Azhar itu mengatakan, jika memaksakan Jokowi kembali bertarung di 2024, maka demokrasi Indonesia tercederai.

“Saya kira tak akan sehat bagi demokrasi, jika dipaksakan tiga periode. Kan itu pasal pembatasan masa jabatan presiden 2 periode diatur dalam konstitusi, demi kebaikan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *