Watmi, Lansia yang Tinggal di WC Umum Mundu Pesisir Ditemui Camat, Bilang Begini

oleh -64 views
watmi-lansia-tinggal-di-wc-umum
Watmi, lansia yang tinggal di WC umum di Mundu didatangi camat dan Dinas Sosial. FOTO. DENY HAMDANI/RADAR CIREBON

CIREBON – Watmi (80) seorang lansia tinggal sebatangkara di sebuah WC umum Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, mengundang keprihatinan. Termasuk dari unsur pemerintah.

Camat Mundu, Anwar Sadat berencana memindahkan Watmi ke tempat yang lebih layak. Dia juga sudah meninjau langsung kondisi Watmi. “Sudah saya tinjau dan tadi sempat ngobrol dengan nenek Watmi,” ujarnya, dilansir Cirtim Radar Cirebon.

Anwar mengungkapkan pihaknya juga mengajak Dinsos Kabupaten Cirebon untuk melihat langsung kondisi Watmi.

“Kami sangat prihatin ada nenek yang tinggal di toilet umum. Walaupun toiletnya bersih, tapi tetap tidak layak bagi warga. Apalagi ini seorang nenek yang usianya sudah lanjut. Harusnya ia mendapat perhatian yang lebih. Tidak terlantar seperti ini,” tuturnya.

Anwar mengatakan dirinya sudah berhasil membujuk Watmi agar tidak lagi tinggal ditempat tersebut. Watmi pun mau pindah ke panti jompo Dinsos Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah, beliau juga mau jika kita tempatkan di panti jompo. Panti jompo kondisinya jauh lebih baik ketimbang nenek Watmi mendiami toilet umum yang tidak layak untuk jadi tempat tinggal,” ungkapnya.

Pihaknya akan segera memindahkan Watmi ke Panti Jompo pada pekan depan. “Insya Allah Senin kita akan bawa nenek Watmi ini ke panti jompo. Mudah-mudahan nenek Watmi betah di panti jompo,” pungkasnya. (den)

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *