Pelaku Begal Sasar Ibu-ibu di Sumber, Ambil Paksa Motor dan Tas Milik Korban

oleh -2.759 views
BEGAL-ILUSTRASI-JP
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos

CIREBON – Begal motor muncul lagi. Kali ini terjadi di Jalan Raya Kenanga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis sore (18/2) sekitar pukul 15.00 WIB. Korban seorang ibu asal Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, berinisial MG (52).

Peristiwa bermula ketika korban belanja di supermarket di wilayah Sumber. Menjelang sore, dia pun pulang. Cuaca saat itu buruk. Hujan deras. Tapi ia tetap pulang menuju ke Dukupuntang dengan mengendarai motor.

Setibanya di lokasi kejadian, perbatasan Sumber-Dukupuntang, tiba-tiba datang dua motor dengan empat orang laki-laki. Keempat pelaku memepet korban, baik dari depan dan belakang. Korban ketakutan.

“Saat itu di lokasi tidak ada orang karena cuaca hujan dan mendung gelap. Ibu bawa tas, dihadang oleh dua motor dengan empat orang. Tas ditarik, tangan ibu dipukuli agar lepas. Ibu akhirnya melepaskan tasnya,” kata perempuan berinisial AN mengaku sebagai anak korban.

Korban yang dipukuli tangannya pun berhenti. Tujuannya agar dia tidak jatuh dari motor. Namun, siapa sangka, para pelaku tidak berhenti sampai situ saja. Setelah ambil tas, pelaku juga mengambil paksa motor dan helm yang dipakai oleh korban.

“Yang diambil pelaku motor Honda Beat, kemudian tas berisi STNK motor, KTP, handphone, dan uang tunai. Semua itu diambil oleh pelaku,” tuturnya.

MG pun tidak kuat dengan peristiwa yang dialaminya. Dia langsung terjatuh lemas di pinggir jalan. Tubuhnya tak kuat. Basah kuyup kehujanan. Melihat pelaku kabur membawa semua barang yang dimilikinya.

Sejenak melamun, korban kemudian mengumpulkan kekuatan untuk pulang. Dia terpaksa jalan kaki menuju rumah yang berlokasi di Dukupuntang.

Setelah jalan sampai di depan SDN Dukupuntang. Ada seseorang yang membantu kemudian mengantar korban pulang ke rumahnya.

Atas kejadian tersebut, korban dan keluarga kemudian mendatangi Polsek Dukupuntang untuk melapor. Namun karena lokasi kejadian di wilayah Sumber, anggota Polsek Dukupuntang pun menyarankan untuk melaporkan ke Polsek Sumber atau Polresta Cirebon.

“Kita sudah datang ke Polsek Dukupuntang. Katanya masuk wilayah Kenanga Sumber. Jadi kita disuruh laporan ke Sumber. Tapi kita masih ngurus lising dulu. Nanti Sabtu pagi (20/2) baru bisa melapor ke Polsek Sumber,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Dukupuntang Iptu Apandi melalui Kanit Reskrim Ipda Sadiya mengaku pihaknya sempat menerima kedatangan korban yang hendak melaporkan atas kejadian pencurian dengan kekerasan (curas). Namun, setelah ditanya lokasinya, pihaknya mengarahkan ke Polsek Sumber.

“Lokasi kejadiannya di wilayah Kenanga Sumber. Bukan wilayah kita,” kata Ipda Sadiya. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *