Jakarta atau Bogor, Tuan Rumah IBL Musim 2021

oleh -59 views
Satria Muda Pertamina berhasil meraih kemenangan pada hari kedua Seri IV Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Pada laga itu, Satria Muda berhasil mengalahkan Satya Wacana Salatiga dengan kedudukan 78-59. (IBL)

JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memberikan izin digelarnya turnamen sepak bola pra-musim, Piala Menpora. Kondisi ini membuat cabang olahraga lainnya mendapat titik terang untuk kembali menggelar kompetisi.

Termasuk Indonesia Basketball League (IBL) musim 2021 yang dijadwalkan mulai pada bulan Maret. Rencananya kompetisi bola basket tertinggi di tanah air itu akan digelar di satu kota, kemungkinan besar antara Jakarta atau Bogor.

“Kita menunggu rekomendasi yang akan diberikan oleh kepolisian untuk IBL. Semoga pihak kepolisian bisa memberikan izinnya,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah saat dihubungi Fajar Indonesia Network, Minggu (21/2).

Baca juga:

Stadion GBLA Terabaikan, The New Gelora Bung Karno Tinggal Harapan

Dana Desa Dikorupsi, Mantan Kades Tersangka Tapi Belum Ditahan

Menurut Junas, pihaknya siap IBL diselenggarakan di kota manapun. “Prinsipnya sama saja, di kota manapun kita akan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai aturan yang ada, yang terpenting adalah pemberian izin,” lanjut Junas.

Sebelumnya Kota Bogor sempat menjadi nominasi digelarnya IBL. Hal ini terungkap dari postingan di akun Instagram Perbasi Kota Bogor. Mereka telah menerima perwakilan IBL yang sedang melakukan survei lokasi.

Pihak IBL sendiri terus menjalin komunikasi dengan sejumlah daerah untuk melaksanakan liga basket. Tetapi nantinya mereka menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Polri. Sama seperti yang sudah dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *