Mantap! Majalengka Pameran di Jerman, Didukung Sandiaga Uno

oleh -915 views
Pertemuan Menteri Pariwisata dan Ekraf dengan Bupati Majalengka. Foto: Ist

MAJALENGKA – Para pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Kabupaten Majalengka mendapat kesempatan emas untuk mengikuti pameran di Jerman.

Kesempatan itu datang atas dukungan Menteri Pariwisata dan Ekraf, Sandiaga Uno. Hal itu disampaikan langsung oleh Sandiaga Uno ketika menerima kunjungan Pemkab dan Komite Ekraf Majalengka belum lama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyambut baik paparan Bupati Majalengka beserta rombongan terkait pembangunan pariwisata dan ekraf yang menjadi daya tarik kemajuan Kabupaten Majalengka.

Dukungan penuh yang diberikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekraf itu, disampaikan Ketua Harian Komite Ekraf Majalengka, Ginggi Syar Hasyim ketika Pemkab Majalengka selesai memaparkan konsep pembangunan pariwisata dan ekraf.

“Saat kita selesai presentasi, kemudian Pak Sandiaga Uno mempersilahkan kepada para direkturnya menyampaikan apa saja yang bisa dikolaborasikan,” ujar Ginggi dilansir Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (21/2).

Terkait dukungan sendiri, Ginggi menjelaskan, ialah adanya kolaborasi program 30 desa wisata. Kemenpar Ekraf siap memberi dukungan dari segi SDM dan pemasaran, juga upaya menaikkan level destinasi wisata.

“Ada juga direktur infrastuktur yang akan berkolaborasi dalam hal digitalisasi seni pertunjukan,” jelasnya.

Untuk bidang seni pertunjukan, Ginggi mengungkapkan, tahun depan Majalengka akan ambil bagian dalam event internasional yaitu pameran Majalengka Week di Jerman. Adapun pameran itu akan dilaksanakan pada Maret hingga Mei 2022.

“JaF (Jatiwangi art Factory) diundang pameran di sana (Jerman), mengelola pavilium di sana. Ada dua yang kita kelola, 1 khusus untuk JaF, 1 lagi untuk bawa serta ekosistemnya. Kita isi dengan Pameran Majalengka Week. Kita akan bawa pameran desa wisata, kriya, kuliner, dan pameran pertunjukan di sana,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *