Daihatsu Bekali Guru SMK Teknologi Otomotif Terkini

oleh -17 views
TEKNOLOGI TERKINI: PT Astra Daihatsu Motor memberikan pelatihan pada guru SMK mengenai teknologi otomotif terkini. FOTO:DAIHATSU FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Sebagai salah satu produsen otomotif terbesar di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen Untuk mencerdaskan bangsa melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility). Pendidikan dianggap sebagai kebutuhan paling fundamental bagi sebuah pembangunan dan kemajuan masyarakat.

Dalam komitmennya tersebut, Daihatsu secara konsisten memberikan pelatihan. Tak hanya pada siswa, namun juga kepada para guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Hal ini dibuktikan dengan digelarnya pelatihan secara online kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu se-Sumatra pada Kamis (18/2). Dalam pelatihan online berdurasi sekitar 2 jam ini, Daihatsu sharing dan update seputar teknologi pada mobil Daihatsu All New Terios, dengan tema Key Free & Hill Start Assist.

Pada pelatihan ini para peserta diharapkan dapat memahami lebih dalam mengenai fungsi dan mekanisme kerja fitur Key Free & Hill Start Assist yang ada pada mobil Daihatsu All New Terios. Setelah dilaksanakan pelatihan secara Online di Sumatra, Daihatsu juga siap sambangi para Guru SMK seluruh regional di Indonesia.

BACA JUGA:Daihatsu Donasi Mobil Klinik ke Karawang

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri. Dengan begitu terjalin kerjasama yang baik dalam tujuannya untuk mencerdaskan bangsa.

“Melalui pelatihan ini, Daihatsu berharap para guru SMK dapat lebih memahami teknologi, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting pada mobil Daihatsu serta dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya. Dengan begitu para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan baik dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri,” jelasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *