Komitmen Berikan Kinerja Terbaik

oleh -27 views
PELANTIKAN: Walikota Nashrudin Azis melantik 33 orang pengangkatan pertama jabatan fungsional, dan tiga orang inpassing jabatan fungsional di lingkup Pemda Kota Cirebon.

MENJADI Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah jalan pengabdian. Sejak diangkat dengan sumpah, tercantum kalimat melaksanakan tugas dengan penuh pengabdian dan tanggungjawab. Karena itu, jalan pengabdian dan komitmen untuk memberikan kinerja terbaik, menjadi sesuatu yang harus diwujudkan secara optimal.

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH berpesan, pejabat fungsional maupun Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang telah dilantik dan diangkat, untuk memberikan kinerja terbaik dalam melayani masyarakat. “Selamat bertugas. Jabatan adalah amanah. Bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab,” ucapnya usai pelantikan pejabat fungsional dan penyerahan SK PPPK di lingkup Pemda Kota Cirebon, Senin (22/2).

Walikota Azis menjelaskan, PPPK yang diangkat telah memenuhi syarat dan lulus seleksi menggunakan CAT dari honorer eks K-2 yang ada dalam data BKN. Nashrudin Azis berharap, perekrutan ASN melalui skema PPPK, menjadi solusi diangkatnya pegawai non PNS menjadi ASN. Sebab, setiap tahun jumlah ASN yang pensiun terus bertambah secara akumulatif. Sedangkan, pelayanan kepada masyarakat tetap harus berjalan optimal.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon H Anwar Sanusi SPd MSi mengatakan, pelantikan pejabat fungsional dan penyerahan SK Pengangkatan PPPK ini, meruapakan impelementasi UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Ada 80 orang yang dilantik. Terdiri dari 33 orang pengangkatan pertama jabatan fungsional, 3 orang inpassing jabatan fungsional, dan 44 orang PPPK formasi tahun 2019.

Dari 263 calon pejabat fungsional, ujarnya, tahap pertama telah diangkat 226 orang. 33 orang diangkat sekarang. Sisanya 4 orang, harus mengikuti diklat fungsional terlebih dulu. Anwar Sanusi menerangkan, tahun ini ada formasi CPNS dan PPPK. Hanya saja, jumlahnya menunggu info dari pusat. “Setiap tahun banyak yang pensiun. Otomatis perlu penambahan ASN baru. Baik melalui skema CPNS maupun PPPK,” ucapnya. (ysf/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *