Sejumlah Perjalanan KA dari Cirebon-Jakarta Kembali Dibatalkan, Ini Daftarnya

oleh -570 views
perbaikan-jalur-kereta-cirebon-jakarta
Perbaikan rel kereta api di antara Stasiun Kadunggedeh-Lemah Abang.

CIREBON – Dampak banjir yang menggenangi jalur rel kereta api (KA) antara Stasiun Kedunggedeh – Lemah Abang, membuat sejumlah perjalanan KA Cirebon-Jakarta dan sebaliknya batal.

Genangan banjir telah mengakibatkan jalur rel di Km 55 +100 hingga Km 53+600 mengalami kerusakan di bagian bawah pondasi jalur rel.

Hal ini disebabkan karena bagian pondasi jalur rel berupa lapisan batu balas mengalami erosi oleh arus air.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Suprapto mengatakan, tim prasarana PT KAI Daop 1 Jakarta masih terus berupaya melakukan proses perbaikan guna menormalkan kembali jalur tersebut.

Dengan cara memperbaiki pondasi jalan kereta api dengan memmberikan lapisan batu balas di bawah bantalan jalur rel.

“Selanjutnya dilakukan proses pemadatan lapisan batu balas dengan menggunakan mesin MTT (Multi Tie Tamper) atau Tamping Machine disepanjang lokasi yang terdampak banjir,” katanya.

Melihat kondisi yang ada serta mempertimbangkan faktor keselamatan, Suprapto menuturkan, perjalanan kerata api belum bisa melintasi di wilayah antara Stasiun Kedunggedeh dan Stasiun Lemah Abang, Selasa pagi (23/2).

“Sebagai dampak dari kebijakan tersebut, terdapat 7 Perjalanan KA Jarak Jauh yang melintas di Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon yang mengalami pembatalan operasional,” tuturnya.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *