Taman Air Goa Sunyaragi Masih Jadi Destinasi Favorit Wisata Sejarah di Kota Cirebon

oleh -156 views
Taman-Air-Goa-Sunyaragi
Objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon. FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Taman Air Goa Sunyaragi masih menjadi destinasi favorit objek wisata sejarah di Kota Cirebon.

Dengan ornamen peninggalan bangunan langka berupa bebatuan karang yang tertata dan taman air membuat indah Taman Air Goa Sunyaragi. Namun, sejumlah fasilitas yang ada perlu dikembangkan agar menjadi penunjang daya tarik kunjungan wisatawan ke Taman Air Goa Sunyaragi.

Wakil Wali Kota Cirebon Hj Eti Herawati ditemui radarcirebon.com saat berada di Taman Air Goa Sunyaragi mengatakan, kios-kios di halaman depan Taman Air Goa Sunyaragi agar kembali diaktifkan.

“Secara umum sih objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi sudah cukup baik. Ya kami harapkan kios-kios UMKM yang ada di halaman depan itu agar dibenahi dan kembali dihidupkan agar aneka produk pelaku usaha kecil bisa menjadi ladang usaha dan meningkatkan perekonomian,” katanya, Sabtu (27/2).

Eti berharap kolam atau saluran air di Goa Sunyaragi bisa difungsikan kembali.

“Saya atas nama Pemkot Cirebon harapannya Goa Sunyaragi bisa kembali sesuai dengan namanya Taman Air Goa Sunyaragi. Jadi kolam atau saluran air di sekeliling Goa Sunyaragi yang zaman dulu terisi air agar bisa kembali difungsikan,” ujarnya.

Masih kata Eti, Pemkot Cirebon bersama pihak Keraton Kasepuhan segera bertemu untuk membahas penataan atau pembenahan kembali Taman Goa Sunyaragi.

Eti mengatakan, nanti Pemkot Cirebon duduk dan ngobrol bersama Sultan Kasepuhan membahas soal penataan Taman Air Goa Sunyaragi. Termasuk menghidupkan kembali kios UMKM dan sebagainya.

“Taman Air Goa Sunyaragi ini sudah bagus, kunjungan wisatawannya juga sudah banyak, tapi yang perlu dibenahi yakni trotoar yang masuk ke dalam areal parkir itu harus dibuat lebih indah lagi. Yang saya hanya inginkan itu menghidupkan kembali taman airnya di Goa Sunyaragi sehingga bisa terlihat indah,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *