Bupati Nina Bawa Alief Bocah Penderita Tumor ke RSUD Indramayu untuk Mendapat Perawatan

oleh -3.075 views
Bupati-Nina-Bawa-Alief-Penderita-Tumor
Bupati Indramayu Nina Agustina mengunjungi Muhamad Alif Al Fattah, balita berusia 3 tahun yang menderita penyakit tumor stadium III di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Indramayu, Senin (1/3). Foto: Istimewa

INDRAMAYU – Setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Bupati Indramayu Nina Agustina mendatangi Muhamad Alief Al Fattah, Senin (1/3). Alif adalah bocah berusia 3 tahun yang menderita penyakit tumor stadium III, di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Indramayu.

Kunjungan yang di luar jadwal protokoler tersebut, Bupati Nina hanya ditemani ajudan dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara.

Menelusuri jalan kecil, tepatnya Gang 21 di Jalan Letjen Suprapto Indramayu, Bupati Nina melihat secara langsung Muhamad Alief yang kondisinya sangat memprihatinkan dan memilukan. Perut balita tersebut membesar, sehingga membuatnya kesulitan untuk bernapas dan sulit bergerak.

Menurut neneknya, Sofiah (38), Alief divonis dokter menderita tumor yang sudah menyebar ke ginjalnya. Sehingga membuat perutnya membusung. Hal ini terjadi sejak Alief lahir.

Setelah mendapat izin dari orang tua Alief, tanpa banyak berkata-kata, Bupati Nina langsung membawa Alief ke RSUD Indramayu untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut.

“Kondisi perutnya terus membesar. Ini harus segera ditangani, kasihan kondisinya, dan akan kita tanggung biaya perawatannya sesuai prosedur yang ada,” kata orang nomor satu Indramayu itu.

Langkah Bupati Nina dalam merespons warga Indramayu patut diacungi jempol. Langkah ini merupakan upaya dalam mewujudkan salah satu program dari delapan Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih Nina Agustina dan Lucky Hakim yakni Program Dokter Masuk Rumah (Dokmaru).

Layanan 119

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menjelaskan, Dokmaru akan menjadi jawaban cepat (quick respons) dalam penanganan kesehatan terutama yang sangat membutuhkan. Deden mengatakan, dalam implementasinya, Dokmaru menjadi Public Safety Centre (PSC) 119 yang nantinya ada di Dinas Kesehatan Indramayu. PSC 119 adalah call centre untuk layanan cepat tanggap darurat kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *