Kasih Tau Mamah, RCTI Untung Rp2,1 Triliun Berkat Penonton Ikatan Cinta

oleh -437 views
Poster Sinetron Ikatan Cinta. Foto: Net

JAKARTA – Penonton Ikatan Cinta memang militan. Yang dibicarakan bukan artis-artis topnya saja. Sampai ke pendapatan iklan pun jadi isu hangat.

Baru-baru ini daftar iklan yang masuk saat penayangan sinetro Ikatan Cinta menjadi viral. Saat dirinci, jumlah pendapatannya sangat fantastis. Mencapai Rp2,1 Triliun.

Secarik kertas yang memuat daftar iklan Ikatan Cinta tampaknya diunggah ke media sosial oleh salah satu penggemar sinetron yang sedang trending tersebut.

Berbasis data tersebut, akun isntagram Big Alpha kemudian mengunggah hasil perhitungan yang lebih detil. Big Alpha merinci pendapatan iklan Ikatan Cinta.

Hasilnya, dalam 178 hari, Ikatan Cinta diperkirakan mendapat keuntungan sebesar Rp2,1 triliun. Tarif iklan prime time RCTI senilai Rp100 juta per 30 detik.

Baca juga:

Pensiunan Kapolda di Suriname Cari Saudaranya di Indonesia, Ada yang Kenal?

Guru Matematika Cantik Bikin Warganet Terpesona

Sementara iklan yang tercatat dalam satu episode Ikatan Cinta ada 123 iklan. Jumlah iklan dikali tarif iklan hasilnya senilai Rp12,3 miliar per satu episode.

Itu pun belum termasuk iklan sisipan di alur cerita. “Kasih tau ke mamah. Beliau sudah menyumbang untuk kekayaan RCTI,” tulis akun instagram @bigalphaid.

“Sinetron RCTI berjudul “Ikatan Cinta” yang tayang sejak Oktober 2020 mencetak rating tertinggi di televisi. Pada 19 Desember 2020 audience share-nya 40,4%! Kemungkinan besar akan terus berlanjut sepanjang tahun 2021,” imbuh Big Alpha.

Platform penyedia informasi finansial itu menambahkan jika laba bersih MNCN tahun 2021 diperkirakan mencapai Rp2,34 Triliun.

“Mirae memperkirakan, laba bersih MNCN tahun ini bisa mencapai Rp2,34 triliun,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *