Rp36 Miliar Dianggarkan untuk Pilwu 171 Desa Se-Kabupaten Indramayu

oleh -419 views
Pilwu-Serentak-Indramayu
Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Syaefudin (kedua dari kanan) menyosialisasikan Pilwu atau Pilkades Serentak 171 Desa se-Kabupaten Indramayu kepada pemuda Kecamatan Pasekan dan Sindang di Taman Assem Lestari Indah (Tali) Desa Brondong, Kecamatan Pasekan. Foto: Jamal/radarindramayu.id

INDRAMAYU – Tahapan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak di 171 Desa se-Kabupaten Indramayu sudah berjalan sejak awal Februari. Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Syaefudin menyatakan, anggaran Rp36 miliar disiapkan Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk Panitia Pemilihan Kuwu (Panpilwu).

“Setelah kita sukses menggelar Pilkada Serentak Indramayu di masa Pandemi Covid-19. Kemarin Jumat (26/02) kita mendapatkan Bupati Indramayu baru yang sudah dilantik di Bandung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yaitu Hj Nina dan Lucky Hakim. Semoga kita berharap ada perubahan yang lebih baik lagi,” papar Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Syaefudin, Senin (1/3).

Meskipun pada saat yang sama, lanjut pria yang akrab disapa Kang Udin itu, beberapa wilayah di Kabupaten Indramayu bagian barat seperti Kecamatan Losarang dan sekitarnya kembali terkena bencana banjir.

“Saya harap bupati yang baru dilantik segera melakukan pembenahan sistem pemeliharaan aliran sungai dengan baik. Itu merupakan PR besar dan bukan pekerjaan mudah, semoga bisa segera dicarikan solusi terbaiknya,” imbuhnya.

Kendati demikian, pilwu serentak, kata Kang Udin, harus terus dilanjutkan. Karena menyangkut hak warga negara dalam menentukan pemimpin desanya secara langsung, melalui sistem pemungutan suara yang sama polanya dengan pilkada kemarin.

“Saya berharap semuanya lancar dan sukses tanpa ekses sampai puncak pemungutan suara tanggal 2 Juni 2021 nanti,” pungkasnya. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *