Hotel Bentani Hasilkan Inovasi Eco Enzyme, Pembersih Organik Berjuta Manfaat

oleh -92 views
Hotel-Bentani-Inovasi-Eco-Enzyme
Chef Heru memperagakan cara pembuatan Eco Enzyme di Bentani Hotel, Selasa (2/3). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Sebagai wujud kepedulian terhadap bumi, Bentani Hotel & Residence Cirebon berhasil mengeluarkan inovasi, yakni Eco Enzyme yang diberi nama Magical PACHIRA.

Eco Enzyme merupakan cairan pembersih tanpa bahan kimia. Eco Enzyme berbahan dasar sampah organik.

Kepada radarcirebon.com, Manager Bentani Hotel Erick Siahaya mengatakan, gagasan awal project tersebut adalah untuk mengolah enzim dari sampah organik yang biasa dibuang ke dalam tong sampah. Oleh Bentani Hotel sampah tersebut diolah kembali hingga menjadi pembersih organik dengan berjuta manfaat.

“Dengan adanya Eco Enzyme, tamu dan karyawan hotel dapat menjadi lebih terjaga kesehatannya dan diharapkan dapat menjadi tren baru di masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan dengan sedikit demi sedikit mengurangi polusi lingkungan karena polutan bahan kimia berbahaya,” katanya didampingi Sherly selaku Public Relation Bentani Hotel, Selasa (2/3).

Erick menuturkan, Bentani Hotel and Residence terus berupaya menekan penggunaan sampah, dengan mengolahnya menjadi sesuatu yang berguna. Sesuai dengan slogan mengolah sampah menjadi berkah.

Sementara itu, Chef Heru kepada radarcirebon.com mengungkapkan, pembuatan Eco Enzyme dibutuhkan waktu selama sembilan puluh hari atau tiga bulan lamanya.

“Eco Enzyme ini banyak manfaatnya seperti membersihkan rambut, membersihkan kamar mandi atau kloset, berkumur, cuci tangan, mendetoc tubuh, anti radiasi dan banyak lainnya,” ungkapnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *