Karang Taruna Siap Bantu Kembangkan Objek Wisata TALI Brondong

oleh -297 views
Taman-Asem-Lestari-Indah-Brondong
Salah satu spot rumput Jepang hijau Taman Asem Lestari Indah Desa Brondong. Foto: Jamal/radarindramayu.id

INDRAMAYU – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Indramayu siap membantu mengembangkan wisata potensial Taman Asem Lestari Indah (TALI) Desa Brondong Kecamatan Pasekan.

“Pohon asem dulu lebih identik dengan hal-hal mistis dan terkesan menyeramkan. Namun, di tangan Bapak Ismail, pohon asem ini dibonsai dan terlihat indah. Wisata Taman Asem Lestari Indah ini memiliki daya tarik yang perlu kita kembangkan lebih baik lagi. Supaya lebih banyak wisatawan,” papar Ketua Karang Taruna Kabupaten Indramayu, Syaefudin.

Dikatakannya, Pemuda Karang Taruna khususnya Kecamatan Pasekan harus peduli dengan potensi yang ada di lingkungan sekitarnya. Termasuk membuat kreativitas dan terobosan untuk mendukung geliat wisata alam tersebut.

“Luas tanah di Taman Asem Lestari Indah ini kurang lebih 25 x 10 atau 250 meter persegi. Adapun fasilitas yang ada berbagai jenis tanaman asem bonsai, taman rumput Jepang hijau, kolam renang, WiFi, warung, dan permainan anak-anak,” kata pemilik wisata TALI, Ismail (52).

Dijelaskannya, ke depan di samping kolam renang akan dibangun gazebo untuk tempat makan-makan atau santai-santai istirahat para pengunjung.

“Adapun tiket masuk setiap pengunjung dikenakan tarif enam ribu rupiah saja. Kami buka mulai pukul 08.00 WIB sampai sore 17.00 WIB,” pungkasnya. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *