Swab Antigen, Seluruh Pegawai BNNK Kuningan Negatif Corona

oleh -60 views
MENANTI VAKSINASI: Kepala BNNK Kuningan AKBP Irfan Nurmansyah SIK MM (kemeja batik), didampingi para kabag, bercengkrama dengan sejumlah jurnalis di kantor BNN setempat, belum lama ini. Foto : Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan

KUNINGAN–Seluruh pegawai Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuningan, telah menjalani tes swab antigen masal. Hasilnya, seluruh pegawai dan pimpinan dinyatakan negatif Covid-19.

“Kita telah mengadakan kegiatan tes swab antigen untuk para pegawai BNNK Kuningan. Alhamdulillah semuanya negatif,” kata Kepala BNNK Kuningan AKBP Irfan Nurmansyah SIK MM, kemarin (28/2).

Kegiatan swab antigen tersebut, sambung Irfan, dilakukan karena para personel BNNK banyak bertugas di luar kantor, sehingga bersentuhan langsung dengan banyak pihak, khususnya masyarakat.

“Artinya kita harus sehat dulu. Karena personel-personel BNN ini banyak kegiatan di luar, baik dari Bagian Berantas, Bagian Umum, Bagian Rehab maupun Bagian P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat), ini kan banyak kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat,” jelasnya.

Hal lainnya, kata Irfan, kegiatan tes swab antigen bagi para pegawai BNN Kuningan tersebut, lantaran memang hingga saat ini kondisi Covid-19 belum juga menurun.

“Kita tes swab antigen bagi para pegawai kita dulu. Tes swab ini bukan hanya kepada para pegawai, tetapi juga kepada keluarganya, isterinya pun diajak. Dan alhamdulillah hasilnya semua negatif,” tegasnya lagi.

“Total ada sebanyak 45 orang, jumlah pegawai tetapnya itu 34 orang. Memang tidak semua membawa serta istrinya, karena berbenturan dengan jam kerja mereka. Alhamdulillah negatif,” tambah Irfan.

Soal vaksinasi bagi para pegawai BNN, mantan Kasat Narkoba Polrestabes Bandung ini mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan. Dari komunikasi itu, didapatkan informasi untuk vaksinasi di BNN menurut rencana akan dilaksanakan Maret 2021.

“Jadi, memang untuk pegawai BNNK Kuningan ini belum mendapatkan vaksin. Kami sudah berkoordinasi dengan Ibu Kadinkes (dr Hj Susi Lusiyanti, red), untuk mendapatkan vaksin ini sekitar bulan Maret, ini untuk para pegawai BNN. Karena kita belum divaksin, kita dalam keadaan ragu, sehingga kita tes swab aja dulu,” tutur Irfan. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *