4 Rumah Warga di Cangkol Selatan Rusak karena Puting Beliung

oleh -1.385 views
puting-beliung-cangkol-selatan-kota-cirebon
Kerusakan rumah warga akibat angin puting beliung di RT 09 RW 06 Cangkol Selatan, Kota Cirebon. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Sedikitnya 4 rumah warga di RW 09 RT 06, Cangkol Selatan, Kota Cirebon, rusak karena angin puting beliung, Rabu sore (3/3/2021).

Salah seorang warga, Juju mengungkapkan, awalnya ia tidak menyangka ada angin puting beliung. Saat itu, ia sedang bermain dengan anaknya di laut.

Namun tiba-tiba langit gelap dan terjadi angin kencang. Barulah ia menyadari saat hendak masuk ke rumah, ternyata atap rumah berhamburan dan terbawa angin.

“Saya mau masuk, dilarang sama anak saya. Katanya angin,” tutur dia, kepada Radar Cirebon Online.

Dari pantauan Radar Cirebon di lokasi, sedikitnya terdapat 4 rumah yang mengalami kerusakan di area tersebut.

Warga setempat, Didi Sumarna mengungkapkan, kerusakan rumah tersebut bervariasi. Mulai rusak ringan hingga berat. Lokasi rumah rusak tersebut ada di RT 09 dan RT 06, Cangkol Selatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, angin puting beliung terjadi di Kota Cirebon pada sore hari ini sekitar pukul 16.05 WIB.

Pusaran angin awalnya terlihat di kawasan Samadikun, Kesenden dan Jl Siliwangi Kota Cirebon. Kemudian angin yang terlihat berada di laut itu, bergerak ke arah Mundu, Kabupaten Cirebon. (rdh)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *