Angin Puting Beliung Atap Rumah Warga di Cangkol Terbang

oleh -621 views
kerusakan-rumah-warga-akibat-puting-beliung-kota-cirebon
Kerusakan rumah warga di Cangkol akibat angin puting beliung. Foto: Tangkapan layar video.

CIREBON – Angin puting beliung terlihat di kawasan pesisir Kota Cirebon. Pengguna jalan di pusat kota juga menyaksikan pusaran angin yang memanjang ke langit tersebut, Rabu sore hari ini, 3 Maret 2021.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar,” demikian kata salah seorang warga yang merekam puting beliung tesebut.

Angin puting beliung juga terlihat dari Jl Siliwangi, dan persimpangan Jl Muhammad Toha. Dan nampak sangat jelas di pesisir pantai Kesenden. Juga di Kelurahan Kebonbaru, Kecamatan Kejaksan.

Warga setempat, Lukman Santoso mengatakan, angin muncul dari arah pantai berupa putaran kecil. Lalu tiba-tiba memanjang dan semakin membesar.

“Lumayan lama sekitar 30 menitan,” kata Lukman, kepada Radar Cirebon. Diungkapkan dia, warga juga melihat angin tersebut dari arah pantai.

Pusaran angin mulai terlihat pukul 16.05 WIB. Kemudian menghilang sekitar pukul 16.30 WIB.

Sementara di kawasan Kesenden, Samadikun dilaporkan tidak ada kerusakan atau dampak apapun atas angin puting beliung tersebut.

Meski cukup menarik perhatian warga yang mengabadikan dengan kamera telepon selular.

Berbeda di kawasan Cangkol, dilaporkan ada kerusakan rumah warga. “Umahe burak. Ana-ana bae,” kata salah seorang warga yang rumahnya rusak di Kawasan Cangkol, Kelurahan/Kecamatan Lemahwungkuk.

Nampak angin berada di lautan dan tidak sampai mendekat ke daratan. Kemudian menjauh ke arah Mundu dan menghilang. (rdh)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *