Kepala Bea Cukai Arogan, Tendang dan Sikut Anak Buah

oleh -442 views
kepala-bea-cukai-papua
Foto: Tangkapan layar.

KEPALA Bea Cukai Jayapura, Papua, berperilaku arogan. Dalam video CCTV yang beredar, nampak ia tendang dan sikut anak buahnya.

Rekaman itu kemudian diunggah Misbakhun lewat akun Twitter miliknya @MMisbakhun pada Senin (1/3/2021) malam.

Misbakhun turut menandai akun milik Kementerian Keuangan beserta Direktorat Jenderal Bea Cukai.

Dalam video yang beredar, ia nampak tengah emosi. Saat masuk ruangan, ia sempat berbicara kepada anak buahnya. Lalu langsung menendang.

Kemudian melayangkan sikut dan sempat memegang dagu anak buahnya, sembari berkata-kata.

Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan mengamini video yang beredar tersebut.

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Syarif Hidayat mengatakan, bahwa pegawai yang terlibat dalam kasus kekerasan fisik di Jayapura berstatus sebagai Kepala Kantor Bea Cukai.

KaKanwil Bea Cukai Papuatelah menerbitkan surat tugas investigasi pada hari Jum‘at, 26 Februari 2021 dan tim Kanwil Bea Cukai Papua dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal telah mulai melakukan investigasi sejak hari Minggu, 28 Februari 2021 dan sampai saat ini masih berlangsung.

Syarif pun menambahkan Direktur Kepatuhan Internal, Kantor Pusat Bea Cukai telah memanggil ke Jakarta Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura untuk dilakukan investigasi dengan surat panggilan tanggal 27 Februari 2021 dan telah dilakukan investigasi sejak Senin pagi (1 Maret 2021).

“Hasil investigasi menunjukkan telah terjadi pembinaan pegawai yang berlebihan kepada pegawai-pegawai baru dalam rangka pembinaan kedisiplinan,” ucapnya.

Atas kasus kekerasan itu, kepala Bea Cukai Jayapura dibebas tugaskan dari jabatannya. (yud)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *