Rupanya yang Terinfeksi Corona B117 adalah TKW dari Lemahabang

oleh -269 views
ridwan-kamil-corona-b117-karawang
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

KARAWANG – Terungkap, pasien yang terinfeksi virus corona B117 atau varian baru covid 19 dari Inggris adalah TKW asal Kecamatan Lemahabang.

Ada dua TKW yang terinfeksi virus corona mutasi baru tersebut. Mereka pulang dari Arab saudi dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada 31 Januari 2021.

Tes PCR salah satu TKW tersebut menunjukkan hasil positif Covid-19 dan kemudian menjalani isolasi di Pademangan, Jakarta.

“Kedua TKW M dan A kini sudah negatif covid-19 varian B117 saat kembali ke Karawang,” kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Karawang, dr Fitra Hergyana, Rabu (3/3/2021).

Adapun TKW tersebut adalah M (40) yang merupakan asal Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang.

Sementara A (45) adalah TKW asal Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang.

Lanjut Fitra, pelacakan dan pengetesan tetap dilakukan meskipun keduanya kembali ke Karawang sudah negatif, sebagai langkah antisipasi memutus mata rantai penularan. Ia meminta masyarakat tak khawatir.

Menurut Fitra, baru mendapat informasi keduanya covid-19 varian B117 dari Kementerian Kesehatan kemarin, Selasa (2/3/2021) sore. Pihaknya langsung melakukan pelacakan dan pengetesan kepada kedua keluarga TKW dan kontak erat.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *