Sempat Ditutup karena Covid-19, Pelayanan Kelurahan Kesenden Kembali Dibuka

oleh -73 views
Kelurahan-Kesenden
Pelayanan masyarakat di Kelurahan Kesenden kembali dibuka pasca dititup karena Covid-19, Rabu (3/3). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Pelayanan masyarakat di Kelurahan Kesenden kembali dibuka, Selasa (3/3). Sebelumnya, pelayanan Kelurahan Kesenden sempat ditutup selama 5 hari karena adanya pegawai terkonfirmasi Covid-19.

Ditemui radarcirebon.com di ruang kerjanya, Lurah Kesenden Ruliyanto mengatakan, pelayanan masyarakat dibuka sejak hari Selasa (2/3).

“Ya pelayanan masyarakat di Kelurahan Kesenden ini sudah dibuka. Namun, kami menggunakan sistem Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO). Jadi kami bagi dua. Bertujuan untuk mengurangi jumlah karyawan yang beraktifitas di kantor 50-50 sesuai dengan peraturan wali kota Cirebon. Ini juga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya, Rabu (3/3).

Diungkapkan Ruliyanto, ada satu orang pegawai Kelurahan Kesenden yang positif Covid-19.

“Berdasarkan hasil swab, ada satu pegawai Kelurahan Kesenden yang positif Covid-19. Saat ini pegawai tersebut masih menjalani isolasi mandiri di rumah,” ungkapnya.

Masih kata mantan ajudan wali kota Cirebon ini, pihak kelurahan juga berkoordinasi dengan para RW untuk menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa pelayanan masyarakat di Kelurahan Kesenden sudah aktif kembali.

“Alhamdulillah setelah Kelurahan Kesenden dibuka, banyak masyarakat yang datang ke kelurahan untuk mengurus KTP, pembuatan SKTM dan sebagainya,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *