Waduh, Virus Corona B117 Ditemukan di Karawang

oleh -530 views
ridwan-kamil-corona-b117-karawang
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat mengungkapkan bahwa varian baru virus corona atau covid 19 dari Inggris yakni B117 ditemukan di Kabupaten Karawang.

Saat ini, Satgas COVID-19 Jabar pun tengah melakukan pelacakan lebih lanjut untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona yang bermutasi tersebut.

“Varian baru virus Corona diberitakan sudah ada di Indoensia, masuk di Karawang. Kami sudah melakukan pelacakan dan meminta kalau boleh tim Unpad (Universitas Padjadjaran) untuk meneliti UK B117 ini,” ujar Ridwan Kamil di RSP Unpad, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021).

Kendati demikian, ia mengimbau agar warga tetap tenang dan tak panik. Langkah antisipasi telah dilalukan sejak awal karena satgas telah memprediksi bahwa virus ini akan bermutasi. Ikhtiar kita sesuaikan dan kita tingkatkan,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono mengungkapkan bahwa varian baru covid-19 ditemukan di Indonesia.

Dante mengatakan, tepat satu tahun pula mutasi B117 yang berasal dari Inggris masuk ke Indonesia.

“Satu tahun yang kita menemukan kasus 01 dan 02, tadi malam saya dapat informasi, tepat satu tahun mutasi B117 UK mutation di RI. Fresh from the oven. Ada 2 kasus. Artinya akan menghadapi kasus dengan semakin berat,” katanya di Jakarta, Selasa (2/3/2021). (yud)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *