Antisipasi Penyalahgunaan, Polres Ciko Periksa Senpi Anggota

oleh -188 views
Pemeriksaan-Senjata-Abggota-Polres-Ciko
Polres Ciko memeriksa kebersihan dan kelengkapan surat pemegang senpi, Kamis (4/3). FOTO: IST

CIREBON – Tim Propam dan Bagian Sumberdaya (Bagsumda) Polres Cirebon Kota (Ciko) melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) yang dipinjam oleh anggota. Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri.

Pemeriksaan senpi yang di pimpin langsung Kabag Sumda Polres Cirebon Kota Kompol Jufrini didampingi Kasi Propam Iptu Sukirno tersebut berlangsung di halaman Mapolres Ciko, Kamis (4/3).

“Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuan yang utama adalah mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Cirebon Kota Polda Jawa Barat,” ujar Kompol Jufrini didampingi Kasi Propam Iptu Sukirno

Menurut Kompol Jufrini, pemeriksaan pemegang senpi juga dilaksanakan Polsek jajaran Polres Ciko.

“Hasil kegiatan pemeriksaan, dari 23 personel, ditemukan 8 personel yang tidak memenuhi syarat pemegang senpi karena tidak lulus ujian psikotes. Untuk sementara waktu senpinya ditarik dan disimpan di gudang senjata,” sebutnya.

Masih kata mantan Kapolsek Pangenan ini, untuk anggota yang tidak lulus psikotes diwajibkan untuk mengikuti ujian psikotes yang diadakan oleh psikologi Polda Jawa Barat.

“Pada pemeriksaan senpi ini kami juga temukan adanya senpi yang kotor. Anggota yang senpinya kotor kami berikan sanksi teguran dan segera membersihkan senpi tersebut,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *