Drama Corona B117, Pasien Terinfeksi Mutasi Baru Sempat Pulang ke Brebes, 8 Orang Diisolasi

oleh -114 views
ganjar-pranowo-gubernur-jateng
Ganjar Pranowo Gubernur Jateng. Foto: Antara

BREBES – Sedikitnya 8 orang kontak erat TKI yang terinfeksi virus corona atau covid 19 mutasi baru b117 harus diisolasi. Sebab, pasien tersebut pulang ke rumahnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang diduga memiliki kontak erat dengan pembawa varian baru COVID-19 yakni B117 di Kabupaten Brebes, sudah diisolasi dengan pengawasan ketat.

“Sudah saya cek tadi, sudah dilakukan ‘tracing’ kurang lebih ada delapan orang yang berhubungan erat dan sudah dites semuanya pagi tadi dan hasilnya dikirim langsung ke Jakarta sehingga nanti kita akan nunggu hasilnya beberapa hari lagi,” kata Ganjar di Semarang, Kamis (4/3/2021).

Meskipun kedelapan orang itu saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan ketat, Ganjar berharap mereka bisa dipindahkan ke tempat isolasi yang terpusat.

“Syukur-syukur kalau mau, mereka nanti dipindahkan ke tempat isolasi yang terpusat, tadi saya juga sudah kontak dengan Sekda Brebes dan sudah diberikan laporan semuanya,” ujarnya.

Seperti diwartakan, seorang warga Karawang, Jawa Barat, yang diduga terpapar COVID-19 varian B117 sempat singgah ke rumah orang tuanya di Kabupaten Brebes sepulang dari luar negeri.

Buruh migran asal Brebes, kini tinggal di Karawang, Jabar bersama suaminya. Kedua TKI juga dilaporkan sudah sembuh. (yud/antara)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *