Sudah Kena Covid-19 Tetap Divaksin, Bupati Imron: Demi Masyarakat

oleh -173 views
bupati-cirebon-disuntik-vaksin-covid
Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg disuntik vaksin covid-19.

CIREBON – Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg turut disuntik vaksin covid 19. Dia ingin ikut serta memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin aman dan halal.

“Masyarakat harus yakin bahwa vaksin ini aman dan halal, saya ikut divaksin sengaja ingin memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Bupati Cirebon adalah penyintas covid-19. Dia saat ini diperbolehkan menerima vaksin karena telah melampaui 3 bulan. Sehingga aman untuk mendapatkan imunisasi.

Terpisah, Charly usai vaksinasi kepada Radar mengatakan bahwa vaksinasi tidak semenakutkan yang ada difikirkannya.

“Saat divaksin rasanya nikmat, hehehe,” seloroh Charly.

Sebagai orang asli Cirebon, ia memang ingin divaksin dan ikut memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin dalam upaya penanggulangan Covid-19.

“Aku lahir di Cirebon, asli Cirebon makanya inginnya vaksin di Cirebon. Setelah hari ini maka aku 14 hari lagi pulangnya ke Cirebon untuk divaksin ditahap kedua,” ungkapnya.

Menurutnya, saat divaksin tersebut ia nyaris tidak merasakaan sakit. Hal itu karena tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi di Kabupaten Cirebon sangat terampil dan berhati-hati.

“Apalagi dokternya teman kecil aku. Jadi dari awal sudah merasa nyaman dan yakin. Masyarakat juga jangan ragu, kita harus mendukung program pemerintah,”jelasnya.

Ketua IDI Kabupaten Cirebon, dr Fariz Melvi Zamzam SpPD kepada Radar menjelaskan setelah menjalani vaksinasi.

Bupati Cirebon dan Charly menjalani observasi selama 30 menit untuk melihat apakah ada egek samping dari pemberian vaksin tersebut.

Dipaparkannya, 30 menit setelah vaksinaso adalah masa rawan munculnya efek samping sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan segera bisa dilakukan tindakan.

“Alhamdulillah tadi aman dan tidak ada efek samping, aman,” pungkasnya. (dri)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *