Vaksinasi bagi Pedagang Pasar Tradisional Kota Cirebon Mulai Besok

oleh -83 views
vaksinasi-covid-19-setda-kota-cirebon
Asisten Pemerintahan Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kota Cirebon, Drs. Sutisna MSi mengikuti vaksinasi covid-19. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Usai pejabat dan pelayanan publik, vaksinasi di Kota Cirebon mulai menyasar para pedagang di pasar tradisional.

Rencananya vaksinasi bagi para pedagang akan dimulai di Pasar Jagasatru, Sabtu (6/3).

Direktur Operasional dan Usaha Perumda Pasar Berintan, Maman Suryaman membenarkan rencana vaksinasi bagi pedagang pasar yang akan dimulai Sabtu (6/3).

“Kami sudah mendapat laporan dari puskesmas setempat dan pihak kecamatan. Penyuntikan vaksin di Pasar Jagasatru sendiri menurut informasi dari pihak puskesmas akan dilakukan dalam dua hari, Sabtu dan hari Selasa dengan jumlah vaksin berbeda,” ujarnya, Jumat (5/3).

Maman menuturkan, hari pertama vaksinasi hanya berjumlah sekitar 50 orang pedagang.

“Kemudian pada hari Selasa akan lebih banyak, sekitar 100 vaksin. Selain pasar Jagasatru, beberapa pasar di Kota Cirebon juga diwacanakan akan menggelar vaksinasi, yakni Pasar Kanoman, Pasar Pagi dan pasar Kramat. Namun hal itu masih menunggu konfirmasi lanjutan dari pihak dinkes dan puskesmas pasar setempat,” tuturnya.

Menurut Maman, karakteristik pasar yang menjadi tempat bertemu antara pedagang dan pembeli dan terjadi kontak.

“Dipilihnya pasar karena rentan dan berpotensi menjadi klaster penyebaran Covid-19. Sehingga dinas kesehatan memprioritaskan vaksinasi pada pedagang pasar,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *