Pencuri Motor di Indramayu Tewas Dimassa, Satu Pelaku Berhasil Lolos dari Kejaran Warga

oleh -979 views
POLICE-LINE
Ilustrasi.

INDRAMAYU – Pencuri motor tewas diamuk massa. Kejadiannya di Blok Gang Dariyah, Desa Jatibarang Baru, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jumat (5/3), sekitar pukul 15.00 WIB.

Pelaku yang meregang nyawa itu belum diketahui identitasnya. Masih diselidiki pihak kepolisian.

Data yang dihimpun Radar Indramayu, pelaku mencuri sepeda motor metik bernopol E 6510 PAV. Motor itu milik Tarwin (33). Diparkir di depan warnet. Tarwin sendiri sedang ke warung yang letaknya tidak jauh dari lokasi motor yang diparkir.

Namun selang beberapa menit kemudian, pemilik motor mendengar teriakan maling dari warga sekitar. Ketika balik badan, Tarwin kaget ternyata sepada motornya dibawa kabur pencuri.

“Pas dilihat ternyata sepeda motor yang saya pakai. Saya langsung ikut mengejar pelaku bersama warga lainnya,” terangnya.

Warga ikut mengejar para pelaku yang diketahui berjumlah dua orang. Hingga pada akhirnya satu pelaku berhasil ditangkap.

Pelaku takluk di Blok Bintara, Desa Jatibarang Baru. Masih tak jauh dari lokasi pencurian tersebut. Warga yang kesal terhadap ulah pelaku, seketika melakukan pemukulan hingga pelaku terkapar dan tewas di tempat.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kapolsek Jatibarang Kompol Alka Nurani SH mengatakan, menerima laporan adanya pelaku curanmor yang dikejar warga. Setelah mendapat laporan, bersama petugas polsek lainnya langsung mendatangi lokasi kejadian. Berdasarkan keterangan warga pelaku berjumlah dua orang,

“Yang tewas pelaku yang bawa motor korbannya. Sedang pelaku yang lolos pakai motor yang digunakan keduanya. Saat ini pelaku dibawa ke RS Bhayangkara, tidak ada identitas yang dibawa pelaku. Jika dilihat usianya masih muda, sekitar 25 tahun. Akan kami umumkan kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk datang ke RS Bhayangkara,” kata kapolsek kepada Radar Indramayu.

Kapolsek juga menyayangkan aksi warga yang main hakim sendiri terhadap pelaku. “Kita berharap ke depan tak ada lagi aksi-aksi massa. Karena pelaku yang sudah ditangkap pasti diproses hukum. Untuk kasus ini, barang bukti kita amankan di polsek. Sementara penyelidikan lebih lanjut, termasuk memeriksa keterangan dari warga yang berada di lokasi, kita juga berkoordinasi dengan Polres Indramayu,” tandas kapolsek. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *