Tragis, ABG Perempuan Tewas Saat Hendak Mandi, Mayat di Dasar Sumur

oleh -126 views
Ilustrasi

SEORANG Anak Baru Gede (ABG) bernama Elsya Ramadini (11) tewas saat hendak mandi. Mayatnya tenggelam ke dasar sumur.

Informasi dari Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, peristiwa itu terjadi pada pukul 05.30 di RT 02 RW 04 Desa Pegongan, Kecamatan Dukuhturi, Senin (15/3).

Saat itu korban hendak mandi. Saat menimba air di sumur tiba-tiba korban mengalami kejang dan jatuh ke dalam sumur. Mendengar ada yang terjatuh, ibu korban langsung menuju sumur.

“Waktu melihat itu, ibu korban langsung teriak minta tolong. Dan warga langsung menolongnya. Sepertinya korban menderita epilepsi,” kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas Sunarto.

Setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung mengerahkan timnya ke lokasi. Selain dari PMI, para petugas juga datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Antara lain, anggota TNI, Polri, petugas Puskesmas Dukuhturi, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

“Saat ini korban sudah diangkat dari dalam sumur,” imbuhnya seperti dikutip dari Radar Tegal (Fajar Indonesia Network Grup).

Baca juga:

Mengharukan, Demi Keluarga, Satpam Ini Makan Hanya dengan Lauk Bawang Mentah

Saat Arab Saudi Geger, Ulama Indonesia Jenazahnya Tetap Utuh saat Makam Dibongkar untuk Dipindah

Kapores Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang SIK melalui Kapolsek Dukuhturi Iptu Bambang Marsudiyanto SH menyatakan, upaya evakuasi jasad korban dilakukan tim gabungan.

Kakak korban, Alfina Salsa Dewi (15), sempat berupaya menolong adiknya. Namun sayang, kakak korban tidak bisa berenang sehingga yang bersangkutan ikut tenggelam.

“Tak berselang lama, ibu kandung korban mendekati sumur dan berupaya memberikan pertolongan. Sayang, sang ibu hanya bisa menarik tubuh kakak korban.

“Sementara korban masuk ke dalam dasar sumur dan meninggal dunia,” cetusnya. (her/yer/gun)