Pelaku Bobol ATM Hotel Amaris Cirebon, Tertangkap di Jawa Tengah

oleh -1.407 views
pelaku-pembobolan-atm
Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Ali Rais didampingi Kasat Reskrim Iptu I Putu S dan Kanit Tim Khusus Reskrim Iptu Shindy, saat ekspos pengungkapan tindak kejahatan, Rabu (17/3/2021). Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Pelaku pembobol ATM di Hotel Amaris, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon tertangkap. Sebelumnya, pelaku berinisial H dan W berhasil membawa kabur uang Rp 2 juta. Naas, kartu ATM miliknya tertinggal.

Dalam ekspos di Polres Cirebon Kota, diketahui pelaku kerap mengincar ATM yang tidak dijaga petugas. Pada pembobolan di Jl Siliwangi diketahui masih sore hari, sekitar pukul 18.00 WIB. H dan W berbagi tugas. W berperan sebagai pembobol, sementara H mengawasi situasi.

“Mereka melakukan perusakan mesin ATM. Memasukan kartu kemudian mesim dimatikan dengan dicabut saklarnya,” kata Wakapolres Cirebon Kota, Waka Polres Ciko Kompol Ali Rais, kepada Radar Cirebon di Polres Cirebon Kota, Rabu (17/3/2021).

Disebutkan dia, pelaku memakai alat untuk menarik uang yang ada di mulut ATM. Beberapa kali kejahatan ini sudah dilakukan pelaku. Sebelumnya, mereka beraksi di Kabupaten Purwakarta.

Tertangkapnya pelaku diawali dari kartu ATM yang tertelan. Pelaku memang sempat berusaha membongkar bagian kartu. Namun gagal.

Pelaku kemudian kabur dan oleh kepolisian kasus ini dikembangkan. Akhirnya pelaku dapat ditangkap dalam pelariannya di Jawa Tengah.

Dari aksi ini, uang yang berhasil ditarik pelaku Rp 2 juta. Sementara itu, dalam pengakuannya H menyebut baru sekali melakukan kejahatan itu. Uang tersebut dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. (rdh)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *