Gawat, 14 Warga RW 08 Panjunan Positif Corona, Ada yang Bandel

oleh -783 views
covid-kelurahan-panjunan
Ketua RW 08 Kelurahan Panjunan, Ismail meninjau salah satu kediaman warga yang positif covid-19. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Sedikitnya 14 warga di RT 01, 02, 04 RW 08, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, positif terpapar virus corona atau covid 19. Sayangnya, diantara yang terkonfirmasi itu, ada yang masih bandel.

Dari informasi yang dihimpun Radar Cirebon, sebagian dari yang terpapar covid-19 adalah 1 anggota Linmas, 2 Ketua RT (02 dan 04), serta bendahara RW. Sisanya masyarakat.

Ketua RW 08 Kelurahan Panjunan, Ismail mengungkapkan, kasus ini pertama diketahui saat ada warga yang sakit. Kemudian menjalani pemeriksaan. Ternyata positif corona. Dari situ, virus menyebar. “Semua struktur RW diperiksa, termasuk keluarganya. Saya juga diperiksa,” tutur Ismail, kepada Radar Cirebon, Kamis (18/3/2021).

Kasus positif di lingkungan perumahan ini berada di RT 04 ada 10 orang, sisanya di RT yang lain. Bahkan di RT 04 ada 3 rumah.

“Jadi awalnya ada yang sakit, lapor dan diperiksa. Ternyata positif covid-19. Setelah itu ditracing. Ternyata ada 7 orang negatif, sisanya positif,” katanya.

Diungkapkan dia, pihak RW telah mengikuti prosedur yang ada. Tapi tetap saja ada yang tidak mau dan menganggap remeh. “Ada yang patuh, tapi ada juga yang menganggap enteng. Malah masih tidak percaya,” tuturnya.

Saat ini, mereka yang terpapar covid-19 semuanya menjalani isolasi mandiri. Memang sempat akan ada yang dibawa ke hotel isolasi, tetapi menolak. Dengan alasan tidak bisa keluar rumah dan tidak bisa berkumpul.

Pihak RW sempat menekan untuk menghentikan bantuan logistik covid-19, bila tidak mau patuh dengan isolasi mandiri. Namun sayangnya, warga tetap membandel. Bahkan mempersilakan

“Karenanya, dia berupaya untuk berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kelurahan dan Satgas Covid-19,” tuturnya. (rdh)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *