Ajukan Perubahan Identitas ke Pengadilan, Nama Baru Aprilia Manganang Keren Banget

oleh -583 views
Aprilia Manganang saat masih aktif sebagai pemain bola voli putri. Foto: Net

JAKARTA – Sersan Dua (Serda) Aprilia Santini Manganang telah menjalani operasi kelamin tahap pertama. Dia akan resmi menjadi seorang pria.

Manganang telah mengajukan penggantian secara virtual kepada Pengadilan Negeri (PN) Tondano Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (19/3).

Permohonan tersebut dibacakan tim kuasa hukum dari TNI Angkatan Darat (AD) yang hadir dalam sidang dan disimak langsung oleh Manganang dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD, Jakarta.

Dalam persidangan tersebut, salah satu tim kuasa hukum Manganang, Kolonel CHK Anggiat Lumban Toruan membacakan berkas permohonan perubahan nama, jenis kelamin, dan data administrasi kepada majelis hakim.

Baca juga:

Bikers Cantik Bikin Enak Dipandang, saat Tahu Aslinya Banyak yang Balik Kanan, Kenapa?

Video Detik-Detik Serda Aprilia Manganang Operasi Kelamin

Dalam permohonannya, Anggiat mengajukan perubahan nama Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

“Mengganti identitas nama dari nama semula Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Manganang,” kata Anggiat dalam permohonannya di ruang sidang PN Tondano yang disiarkan secara virtual.

Hadir dalam persidangan itu, Ketua Umum Persit Hetty Andika Perkasa, Direktur Hukum Angkatan Darat Brigjen TNI Tetty Melina Lubis, dan sejumlah pejabat teras TNI AD.