Ada yang Positif Covid-19, Kelurahan Larangan Lockdown

oleh -335 views
kantor-kelurahan-larangan-lockdown
Kantor Kelurahan Larangan Kota Cirebon ditutup sementara. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Kantor Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon ditutup sementara. Lockdown terpaksa diberlakukan usai ada yang positif corona atau covid 19.

Rencana awal, penutupan sampai dengan Kamis (25/3/2021). Namun hal itu bergantung hasil swab yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Jadi hari Jumat ada yang positif covid-19. Rencananya baru nanti Rabu (23/3/2021) mau diswab,” ujar Junaedi, petugas keamanan Kantor Kelurahan Larangan, kepada Radar Cirebon, Senin (22/3/2021).

Disebutkan dia, terkait hasil swab diperkirakan akan keluar pada Kamis malam, sehingga waktu penutupan masih belum bisa ditentukan.

Apabila sudah tidak ada yang positif dari hasil tes, pelayanan akan kembali dibuka.

Di tempat terpisah, Camat Harjamukti, Yuki Maulanan membenarkan saat ini Kelurahan Larangan ditutup sementara. Sebab, Sekertaris Lurah Larangan terkonfirmasi Covid-19.

“Kami belum menerima hasil skrining dari puskesmas dan belum tahu terpapar Covid-19 di mana, karena beliau mobile (keliling) tersebut melaksanakan Vaksinasi di wilayah Larangan,” ujar Yuki.

Disebutkan dia, sekretaris Kelurahan Larangan memang sudah divaksin. Tetapi baru suntikan pertama. Gejala awal dirasakan Kamis sore (18/3/2021).

“Badannya meriang dan hasil PCR positif Covid-19. Sekarang masih menjalani isolasi mandiri,” tuturnya.

Diungkapkan dia, seluruh pegawai kelurahan juga diisolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Rencananya hari Rabu (24/3) akan dilakukan swab untuk semua pegawai kelurahan larangan. (rdh)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *