Buat Perbaikan Jalan, Warga Tegalgubug Patungan, Kumpulkan Uang Segini

oleh -2.233 views
perbaikan-jalan-rusak-tegalgubug

CIREBON – Masyarakat di Desa Tegalgubug dan Tegalgubug Lor Kecamatan Arjawinangun patungan demi perbaikan jalan rusak. Sebab, sudah lama mereka menantikan adanya perbaikan.

Namun, tak kunjung direaliasi. Birokrasi yang berbelit dijadikan alasan pemangku kepentingan untuk selalu molor dari agenda yang telah ditentukan.

Warga kemudian membentuk Aliansi Masyarakat Tegalgubug Bersatu (AMTB). Didukung semua lapisan. Termasuk ulama, tokoh masyarakat, serta karang taruna.

Dikerjakan kurang dan lebih dalam waktu 10 hari. Jalan bolong-bolong yang kerap membuat pengendara sepeda motor tergelincir itu kini mulus. Diaspal. Pakai uang masyarakat.

Antusias warga yang mayoritas bekerja sebagai konveksi pakaian itu patut diacungi jempol. Empat hari pertama open donasi dibuka sudah terkumpul Rp100 juta.

Sampai donasi ditutup terkumpul Rp158.763.000. Donasi dikirim ke rekening yang telah disepakati.

“Kesepakatan perbaikan jalan muncul secara spontan dari kesadaran masyarakat atas banyaknya kecelakaan yang terjadi di ruas jalan tersebut,” ujar tokoh masyarakat Tegalgubug Lor H Sugiarto.

Jalan yang rusak itu diperbaiki dengan cara diurug menggunakan bebatuan. Lalu ditimbun rabat beton. Ada sekitar 600 meter ruas jalan rusak kategori berat.

Selebihnya dilakukan penambalan. Mantan anggota DPRD Kabupaten Cirebon itu menambahkan, perbaikan jalan oleh warga mendesak dilakukan.

Karena perbaikan yang akan dilakukan pemda masih belum jelas kapan waktunya. (ade)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *