Launching Tilang Elektronik, untuk Kota Cirebon Kapan Berlaku? Ini Kata Kapolres

oleh -5.070 views
kamera-cctv-lampu-merah
Aktivitas pengendara dipantau CCTV ATCS Dishub Kota Cirebon. Polres Cirebon Kota juga sedang mempersiapkan pemberlakuan E-Tilang.

CIREBON – Korlantas Mabes Polri melakukan launching tilang elektronik (e tilang). Sementara untuk Kota Cirebon, juga akan mulai diberlakukan segera. Kapan waktunya?

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengungkapkan, hari ini memang ada launching tilang elektronik, di Korlantas. Seluruh Polres di Indonesia juga mengikuti kegiatan ini secara jarak jauh.

Kota Cirebon juga sedang mempersiapkan pelaksanaan tilang elektronik. Salah satunya dengan pemasangan 6 titik CCTV e-tilang. Namun karena belum selesai, sehingga masih perlu waktu.

“Kalau kita siap bulan depan, ya kita berlakukan. Tapi yang terpenting, bersama-sama kita patuhi aturan lalu lintas,” kata Kapolres saat ditemui di Jl Ampera Raya, Selasa (23/3/2021).

Ditegaskan dia, walaupun polisi tidak ada di tempat, tapi ada kamera yang memotret pelanggaran lalu lintas. Sehingga pengendara harus memastikan mematuhi aturan lalu lintas.

Di Kota Cirebon sendiri ada 6 titik yang dipasang CCTV. Ke depannya bisa ditambah. “Memang harus ada beberapa titik lagi. Sebanyak mungkin,” tandas dia.

Kapolres berharap, sebelum lebaran e tilang di wilayah Kota Cirebon sudah bisa difungsikan untuk memantau dan penindakan pelanggaran lalu lintas.

Seperti diketahui, Polres Cirebon Kota akan memberlakukan e tilang untuk pelanggaran lalu lintas. Sudah terpasang CCTV di sejumlah titik untuk pengawasan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *