Sindir Jalan Rusak Tegalgubug, Warga Berselfie Ria seperti Sedang Piknik

oleh -1.192 views
foto-selfie-jalan-rusak-tegalgubug
Warga berfoto dengan latar belakang Jalan Tegalgubug saat masih belum diperbaiki.

CIREBON – Banyak cara dilakukan warga untuk menyindir pemerintah terkait jalan rusak. Salah satunya dengan foto selfie, seperti dilakukan di Desa Tegalgubug dan Tegalgubug Lor.

Warga berpose di ruas jalan yang rusak dan mengunggahnya di media sosial. Berharap mendapat atensi dari yang berwenang.

Kondisi jalan saat ini memang sudah mulus. Tapi bukan karena perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon. Warga setempat patungan hingga terkumpul uang ratusan juta.

 “Kesepakatan perbaikan jalan muncul secara spontan dari kesadaran masyarakat atas banyaknya kecelakaan yang terjadi di ruas jalan tersebut,” ujar tokoh masyarakat Tegalgubug Lor H Sugiarto.

Jalan yang rusak itu diperbaiki dengan cara diurug menggunakan bebatuan. Lalu ditimbun rabat beton. Ada sekitar 600 meter ruas jalan rusak kategori berat. Selebihnya dilakukan penambalan.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Cirebon itu menambahkan, perbaikan jalan oleh warga mendesak dilakukan. Karena perbaikan yang akan dilakukan pemda masih belum jelas kapan waktunya.

Sugiarto menegaskan, sudah seharusnya pemda berterima kasih kepada masyarakat yang mau berpartisipasi memperbaiki jalan.

“Warga sudah meringankan beban pemda. Tinggal dilanjutkan atau disempurnakan pengerjaannya,” kata dia.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *