PTP Upayakan Pelabuhan Cirebon Terkoneksi dengan Pelabuhan Lainnya di Indonesia

oleh -132 views
Pelabuhan-Cirebon
Dirut PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) Drajat Sulistyo bertemu dengan Wakil Wali Kota Cirebon Hj Eti Herawati di Balai Kota Cirebon, Kamis (25/3). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) akan membantu Pelabuhan Cirebon untuk terkoneksi dengan pelabuhan lainnya di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) Drajat Sulistyo saat melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Cirebon, Kamis (25/3).

“Kunjungan saya hari ini ke Pelabuhan Cirebon bertujuan untuk melihat langsung kondisi Pelabuhan Cirebon khususnya untuk pengembangannya seperti apa ke depannya. Dan kami bertemu dengan pengusaha dan kita membuat extender gateway yaitu untuk ekspor bisa dari Pelabuhan Cirebon,” ungkapnya.

Pelabuhan-pelabuhan yang ada di Indonesia, Drajat menjelaskan, bahwa di mata internasional hanya melayani domistik saja.

“Ke depan mungkin akan lebih ke arah bagaimana meng-connecting-kan Pelabuhan Cirebon dengan pelabuhan-pelabuhan lain, sehingga komoditi yang ada di Cirebon baik itu hasil kerajinan maupun industri bisa dikirim ke daerah lain maupun ke luar negeri, karena potensi ekspor di Cirebon ini sangat luar biasa. Kita coba mau bantu untuk membangkitkan ekspor dari Pelabuhan Cirebon,” jelasnya.

Selain ke Pelabuhan Cirebon, Direktur Utama (Dirut) PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) Drajat Sulistyo juga bertemu dengan Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin di Keraton Kasepuhan dan bertemu Wakil Wali Kota Cirebon Hj Eti Herawati di Balaikota Cirebon. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *