Latih Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga

oleh -22 views
KREATIF: BPEK memprakarsai pelatihan bagi ibu rumah tangga untuk memanfaatkan limbah rumah tangga.FOTO:ANDRI WIGUNA/ RADAR CIREBON

CIREBON – Pandemi tidak boleh menjadi penghalang. Setiap orang harus beradaptasi dengan kebiasaan baru. Termasuk kalangan ibu rumah tangga. Harus melakukan terobosan dan inovasi untuk menyiasati kondisi yang terjadi.

Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) yang memprakarsai pelatihan bagi kalangan ibu-ibu rumah tangga dengan tajuk Ayu Alami dengan Limbah Dapur. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua ICMI Kabupaten Cirebon, dr Asad Sp THT-KL, Wabup Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih dan sejumlah pihak lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BPEK PDIP Kota Cirebon, Satria Roby Saputra mengatakan kondisi pandemi perlu disiasati dan dijadikan peluang untuk bisa mendatangkan keuntungan.

“Kita saat ini melatih ibu-ibu dan remaja perempuan untuk kreatif dalam memanfaatkan limbah rumah tangga untuk dibuat produk kecantikan, sehingga tidak perlu membeli, bisa digunakan sendiri atau bisa dijual untuk membantu ekonomi keluarga,”ungkapnya.

Ditambahkannya, sejumlah produk yang bisa dibuat dari limbah rumah tangga yakni produk-produk kecantikan, produk kesehatan dan lainnya.

“Kita akan mendorong ekonomi tumbuh dan berkembang serta berusaha menguatkan ekonomi mikro, karena pondasi kita adalah ekonomi kerakyatan,”ungkapnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *