RS Paru Sidawangi Menuju Hospital Tourism

oleh -96 views
KUNJUNGA N: RS Paru Sidawangi kedatangan rombongan pelaku usaha pariwisata. Kedatangan mereka membuka potensi terwujudnya Hospital Tourism.FOTO:ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

CIREBON –  RS Paru Sidawangi kedatangan tamu. Bukan pejabat ataupun pasien. Tamu tersebut adalah rombongan para pelaku usaha yang sedang menjajaki kemungkinan kerjasama untuk menyediakan paket wisata berkunjung ke RS Paru SIdawangi.

Kemarin, rombongan tersebut datang dan diterima langsung oleh Direktur RS Paru Sidawangi, dr Lucya Agung Susilawati MARS beserta jajaran. Para pelaku usaha tersebut kemudian diajak berkeliling dan melihat potensi alam yang ada di RS Paru Sidawangi.

Direktur RS Paru Sidawangi, dr Lucya Agung Susilawati MARS dalam kesmepatan tersebut mengatakan kunjungan tersebut sebagai upaya serius yang dilakukan pihak managemen rumah sakit untuk mewujudkan hospital tourism atau rumah sakit wisata medis yang saat ini tengah dicanangkan sebagai salah satu pengembangan rumah sakit di masa mendatang.

“Hari ini kita kedatangan tamu dari para pelaku usaha pariwisata. Kedatangan mereka untuk melihat potensi yang ada di Sidawangi sehingga layak ditawarkan ke masyarakat. Pengembangan pariwisata memang menjadi salah satu target managemen saat ini,”ujarnya.

Diterangkannya, kunjungan dari para pelaku usaha pariwisata tersebut dalam rangka sharing session dan penjajakan rencana kerja sama pengembangan Rumah Sakit Wisata Medis. Para pelaku wisata yang datang tersebut merupakan perwakilan dari  Himpunan Peramu Wisata Indonesia (HPI) DPC Cirebon dan ASPPI Wilayah Jabar.

“Kami sadar betul rumah sakit ini punya potensi yang sangat besar. Semua potensi yang ada haris ditingkatkan, termasuk potensi pariwisata yang  ada di RS Paru Sidawangi,”imbuhnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *