Terlilit Utang, Nasabah Berharap Uang di CSI Bisa Kembali

oleh -1.052 views
cakrabuana-sukses-indonesia
Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI).

Sebelumnya, Anggota Komisi XI DPR RI H Satori berharap KPKNL Cirebon segera melelang aset Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI) yang diperkirakan mencapai Rp50 miliar, agar membantu masyarakat yang menjadi korban penipuan investasi bodong.

“Menurut informasi, total kerugian secara nominal sekitar Rp1,6 triliun. Sementara aset CSI hanya sekitar Rp50 miliar, semoga KPKNL Cirebon segera menerima berkas permohonan lelang dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon,” ujar Satori, beberapa waktu lalu.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VIII (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu) tersebut, mengatakan apa yang diperbuat CSI itu sungguh merugikan masyarakat.

Bukan hanya kerugian materiil, melainkan juga non materiil dimana beberapa nasabah bahkan ada yang bercerai, jatuh sakit, bahkan meninggal dunia.

Persoalan CSI sudah berkekuatan hukum (inkrah) berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Sumber, dimana memang ada aset-aset CSI yang disita oleh Kejaksaan.

Aset-aset tersebut berupa uang di bank, kemudian aset bergerak, dan aset tidak bergerak. “Bukan hanya lelang UU Hak Tanggungan, KPKNL juga melayani lelang eksekusi rampasan Kejaksaan, lelang Barang Milik Negara maupun Daerah,” ujarnya. (dri/yud)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *