Carissa Aretha Zara Wakili Cirebon di Ajang Pemilihan Putri Cilik Jabar 2021

oleh -1.086 views
CARISSA-ARETHA
Carissa Aretha Zara. Foto: Dok. Pri.

CIREBON – Meski usianya baru menginjak 11 tahun, Carissa Aretha Zara telah memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Putri pertama pasangan Feri Budi Mulyana dan Tri Wahyuni Handayani ini sudah menorehkan begitu banyak prestasi di bidang modeling dan akademik.

Terakhir, Carissa tengah menikuti ajang Pemilihan Puteri Cilik Jawa Barat 2021 mewakil Cirebon yang akan dilangsung pada 1-3 April 2021 di Grand Pasundan Bandung.

“Mulai tanggal 1 April mendatang, Carissa akan dikarantina di Bandung,” kata Tri Wahyuni Handayani yang akrab disapa Yani ini.

Menurut Sales Manager Aston Cirebon Hotel ini, kesukaan siswi kelas 1 di SMP Negeri 1 Plumbon ini di dunia modeling sudah terlihat sejak usia 5 tahun.

“Hobinya dari kecil memang sudah menyukai modeling sejak masih di TK, bahkan mungkin masih usia di bawah 5 tahun,” sebutnya.

Di usia belia ini, Carissa sudah banyak mengikuti kompetisi modeling yang ruang lingkupnya masih di Cirebon. seiring waktu, Carissa sudah berani ikut kompetisi modeling di luar Cirebon, seperti di Bandung, Bogor Jakarta.

“Keikutsertaan Carissa ini tidak hanya mencari kemenangan, tetapi untuk belajar berani percaya diri di atas panggung di hadapan orang banyak,” ucap Yani.

Sebagai orang tua, lanjutnya, awalnya hanya mengikuti keinginan anak. Namun lama-kelamaan membuat anaknya makin menikmati dunia modeling yang berlanjut sampai sekarang.

“Ajang Pemilihan Puteri Cilik Jawa Barat 2021 pun berkat teman-teman saya memberi tahu ada event ini, jadi ya ikut ajang ini,” ungkap Yani.

Pemilihan Puteri Cilik Jawa Barat 2021 ini, jelasnya, diselengarakan PRI PCI Jabar 2021 yang setiap pemenang 1 hingga 3 akan dikompetisikan lagi di tingkat nasional yang pesertanya dari para pemenang di setiap provinsi di Indonesia.

“Jadi kompetisi ini terdiri dari dua katagori. Yakni Pemilihan Puteri Remaja Jawa Barat 2021 dan Pemilihan Puteri Cilik Jawa Barat 2021. Carissa masuk dalam katagori Pemilihan Puteri Cilik Jawa Barat 2021,” terangnya.

Dalam ajang tersebut, para finalis akan mempertunjukan bakat masing-masing. “Insya Allah, Carisa akan mempertujukan Tari Topeng Cirebon. Mudah-mudahan tarian khas Cirebon ini akan memikat para juri. Sehingga akan menambah penilaian,” ucap Yani.

Di tempat sama, ayahanda Carisa, Feri Budi Mulyana menyebutkan, prestasi yang pernah diraih yakni, Juara Harapan 1, Juara Berbakat Juara Wajah Pesona Indonesia 2018 dan Juara Harapan 1 Pesona Batik Nusantara International 2020 yang dielenggarakan Kementerian Pariwisata RI.

“Alhamdulillah prestasi akademik di kelas 1 di SMP Negeri 1 Plumbon menempati peringkat pertama di kelasnya,” kata Ferri yang juga Branch Manager PT Smart Techtex Cirebon ini.

Sebagai orang tua, kata Ferri, dirinya bangga dengan prestasi anaknya. Apalagi, antara prestasi di dalam maupun luar sekolah ternyata seimbang.

“Dalam kesempatan ajang Pemilihan Puteri Cilik Jawa Barat 2021 ini, kami sekeluarga memohon doa dari masyarakat Cirebon, semoga anak kami, Carissa Aretha Zara dipermudah Allah SWT dan meraih kemangan untuk menjadi kembanggaan khususnya masyarakat Cirebon, umumnya masyarakat Jawa Barat,” imbuhnya. (azs/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *